Selasa, 29 September 2020

Meriahkan HUT RI Ke-75 UKM C-Media STIEKIA Bojonegoro Gelar Kompetisi Desain Grafis Pamflet Se Keresidenan Bojonegoro

Reporter: Ahmad Fauzi 

Editor: Novianita Sari

Dalam rangka turut serta memerintahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75. Pengurus Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro menggelar kompetisi desain grafik pamflet Se Karesidenan Bojonegoro. 

Ketua UKM C-Media Novianita Sari saat menyampaikan kepada awak Mediapantura.com mengatakan dengan adanya kompetisi desain grafis pamflet nantinya akan menggali potensi/skill para pemuda-pemudi di bidang IT serta memberikan ruang expresi kebahagiaan di bulan yang penuh dengan kebahagiaan ini. Adapun tema dalam kompetisi ini desain grafik yang diselenggarakan oleh UKM C-Media STIEKIA “Kemerdekaan Indonesia di Era New Normal”. 

Via panggilan akrabnya juga menjelaskan tujuan diadakan kompetisi desain grafis di momentum HUT RI ke-75 yaitu mengajak untuk berpartisipasi aktif dalam rangka memperingati hari kemerdekaan indonesia.Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Menumbuhkan kreativitas kita selama pandemi covid-19 dengan menghasilkan suatu karya yang bermanfaat. Mengembangkan kemampuan atau skill dalam bidang desain grafis melatih kemampuan imajinasi kita dengan menyalurkan dalam bentuk desain grafis. 




“Adapun tahapan kompetisi desain grafis sendiri akan di mulai dengan tahapan pendaftaran pada tanggal 5-15 Agustus 2020 dilanjutkan dengan penilaian 16-17 Agustus serta pengumuman hasil kompetisi pada tanggal 18 Agustus 2020.” Jelas Via. 

Wanita yang menjabat juga sebagai Ketua UKM C-Media STIEKIA mengajak seluruh pemuda-pemudi generasi penerus bangsa agar memanfaatkan betul kompetisi ini sebagai ajang kretivitas dan melatih skil khususnya di bidang IT serta nantinya saat pelaksaan kompetisi diharapkan seluruh peserta juga mematuhi Protokol pencegahan Covid-19. 

Setelah melalui proses penilaian yang panjang oleh Dewan Juri yang sudah dipilih selama 1 Bulan Tim Panitia dari Kompetisi Desain Grafis Se Karesidenan. 

Novianita Sari selaku Ketua UKM C-Media yang sekaligus Penanggung Jawab kegiatan mengatakan bahwasannya para pemenang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dari panitia. Adapun para juara dalam kompetisi Desain Grafis Sekaresidenan STIEKIA Bojonegoro diantaranya 

Juara 1 
M. Choirul dari Universitas KH. Abd. Wahab Hasbullah-Jombang 

Juara 2 
Abid Mustaghfirin dari SMKN 1 Baureno 

Juara 3 
Wahda Nurlalita F dari Stikes Insan Cendekia Husada Bojonegoro 

Diakhir pernyataan Pers, Via panggilan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti kompetisi Lomba Desain Grafis Se Karesidenan serta mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Sementara itu Ketua STIEKIA Bojonegoro. Drs. Tri Suwarno SH.MM melalui Hafidza Nash‟ul Amrina M.Pd. Wakil Ketua 3 STIEKIA yang mengapresiasi UKM C-Media yang sudah memberikan terobosan kompetisi desain grafis pamflet kemerdekaan yang nantinya akan memunculkan bibit-bibit potensi generasi muda yang hebat di bidang IT.

 “Pihak Kampus STIEKIA Bojonegoro juga berharap nantinya dalam pelaksaan kompetisi agar para kontestan bisa berlomba secara Fair play dan mematuhi keputusan dewan juri.” Pungkas Hafidza.(*)

0 komentar:

Posting Komentar