Selasa, 29 September 2020

Kegiatan Positif Di Tengah-Tengah Pandemi Covid19


Reporter :Sri Wahyuni

Editor: Novianita Sari

Di saat pandemi seperti banyak sekali yang merasakan dampaknya entah dari segi perekonomian, pendidikan maupun sosial. Untuk menyikapi itu semua bisa melakukan hal positif yang dapat menguntungkan diri sendiri maupun orang lain.

Jualan Online 
Jualan online adalah proses jual/beli barang atau jasa melalui media internet. Anak millenial sekarang ini pasti punya handphone bahkan mereka susah dipisahkan oleh handphonenya. Dengan hal tersebut kita bisa menggunakannya ke hal-hal positif yang menguntungkan misalnya jualan online. Jadi, waktu kita tidak terbuang sia-sia dengan pasrah dan menunggu kapan pembelajaran offline kapan di lakukan. Dan dari keuntungan jualan tersebut kita beli paket data tanpa membebani orang tua. 

Budidaya
Budidaya merupakan kegiatan terencana pemeliharaan sumber daya hayati yang dilakukan pada suatu areal lahan untuk di ambil manfaat atau hasil panennya. Hidup jangan seperti daun yang pasrah dengan angin ke mana dia akan membawanya. Jadi, jangan terpaku dan terdiam dengan kondisi alam sekarang ini kita harus bekerja keras dan bangkit agar tetap bisa hidup dimasa pandemi sekarang ini. Uang tidak akan datang dengan sendirinya kalau kita mau berusaha. Suatu perubahan kecil akan menjadikan hasil yang amat besar. 

Kerajinan 
kerajinan tangan atau hasta karya adalah kegiatan seni yang menitikberatkan pada keterampilan tangan dan fungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan di lingkungan menjadi benda-benda yang tidak hanya bernilai pakai, tetapi juga estetis. Yang punya keterampilan tapi enggak di kembangkan sayang dong pastinya. Bahkan terkadang keterampilan yang di miliki menjadi sumber rezeki yang tak terduga. Keterampilan membuat kerajinan setiap orang pasti berbeda-beda ada yang berketerampilan merajut, membuat hiasan bahkan membuat kaligrafi dari kulit telur. So mari kembangkan keterampilan yang anda miliki.(*)

0 komentar:

Posting Komentar