Pages - Menu

Selasa, 18 Juli 2023

Cetak Prestasi BEM Cakra Abhinaya STIEKIA Lolos Pendanaan PPK Nasional 2023

Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan soft skills. Mahasiswa di dalam ormawa mengembangkan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki sehingga memiliki kreativitas, kepekaan, daya kritis, keberanian, dan kepemimpinan, serta rasa kebangsaan. 

Dengan terselenggaranya kegiatan nyata dimasyarakat, kapasitas, dan kemampuan organisasi kemahasiswaan diharapkan akan lebih bermakna sebagai wadah mahasiswa mengembangkan soft skills sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah untuk menjadi SDM Unggul. (Dikutip dari Panduan PPK Ormawa 2023)

Program yang ditawarkan yaitu Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). PPK Ormawa merupakan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan. (Dikutip dari Panduan PPK Ormawa 2023)

Seluruh Ormawa yang ada di seluruh Indonesia mengirimkan proposal untuk di ajukan dan mendapatkan pendanaan apabila lolos seleksi. 

STIE Cendekia Bojonegoro mengajukan beberapa proposal dan satu di antaranya lolos pendanaan. BEM Kabinet Cakra Abhinaya Stie Cendekia Bojonegoro lolos mewakili Stie Cendekia dalam event tersebut. Dengan judul "Upaya Peningkatan Produktifitas Pertanian di Desa Nganti dengan Pemanfaatan Rain Water Harvesting sebagai Alat Alternatif Sumber Air Dalam Sistem Teknologi Irigasi Tetes". 

Ada beberapa pertimbangan sehingga Tim PPK Ormawa ini memilih judul tersebut. "Kenapa kami memilih Desa Nganti sebagai objek PPK kami, karena di desa tersebut memiliki kendala sulitnya sumber air, jadi akses ketika melakukan hal-hal yang berkaitan dengan air sedikit tidak lancar. Maka dari itu kami pun memilih desa tersebut dan harapannya bisa memberikan akses sumber air yang diinginkan oleh masyarakat sekitar. " Ucap Ojik, Ketua Tim PPK Ormawa BEM Kabinet Cakra Abhinaya. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 5 bulan dan sekarang sudah berada ditahap sosialisasi. Untuk update kegiatan bisa langsung cek di sosial media Instagram PPK Ormawa berikut ppkormawa_stiekia.

Masih banyak sekali program kemahasiswaan yang bisa di ikuti oleh Cendekia Muda. Setiap proses yang di lakukan pasti akan ada hasil yang memuaskan ketika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. 


Salam Hangat, 

Reporter CMedia

Lilis Zulaikha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar