Pages - Menu

Selasa, 29 September 2020

My Voice

Editor: Novianita Sari

1.Nanto/ Manajemen 7A 
“Pembelajaran daring efektif jika dilaksanakan saat pandemi untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona. Namun pelajaran daring bisa terhambat apabila sinyal internet kurang mendukung, Banyak materi yang terkadang sulit dimengerti apabila tidak dijelaskan secara langsung atau tatap muka.” 


 2. Makhdum Rokhim/ Manajemen 7A “Pembelajaran daring akan sulit dipahami oleh mahasiswa dan mungkin dari dosen pun dari mata kuliah yang mampu akan juga tidak sesuai dengan targetnya. Selain mungkin dari beberapa mahasiswa yang terhalang oleh sinyal, publik speaking dari mahasiswa pun juga akan tidak ada peningkatan.” 
 


3. Reni/Akuntansi 7A “Menurut saya pembelajaran secara daring kurang efektif karena materi yang di berikan tidak semua di pelajari oleh mahasiswa/I tak hanya itu perkuliahan daring juga membuat minat belajar mahasiswa/I berkurang, karena hanya di berikan link materi atau ppt saja menurut saya itu kurang efesien selain sinyal apalagi yang tinggal jauh dari kota sangat di resahkan oleh adanya daring ini.”


4. Rizal Aryanto/ Akuntansi 7A “Perkuliahan daring membuat kita menjadi lebih memotivasi dalam memanfaatkan teknologi informasi masa kini , keefektifan dari pembelajaran daring ini juga menjadikan waktu lebih fleksibel. Jadi hasil dari pembelajaran daring ini bukan hanya tentang memanfaatkan teknologi informasi tapi juga dapat mengasilkan pengalaman lain yang lebih penting untuk kehidupan kita kedepanya.“


 5. Uswatun Hasanah/ Manajemen 5A “Perkuliahan daring tidak efektif karena tidak semua mahasiswa memiliki jaringan yang bagus, materi akan sulit dipahami. Selain itu masalah waktu dalam perkuliahan daring sehari hari banyak dosen yang tidak tepat waktu untuk memulai perkuliahan dan banyak mahasiswa yang punya kesibukan lain di pandemi ini secara tidak langsung kuliah menjadi ketersampingan dan tidak difokuskan.“ 


6. Diah Hanif Lutfiah/ Manajemen 5A 
 “ Perkuliahan daring mengharuskanskan proses pembelajaran dengan teknologi di masa sekarang, tetapi tidak efektif karena kecepatan sinyal di setiap daerah berbeda-beda dan mempunyai pengaruh besar terhadap keberlangsungan pembelajaran, mengakibatkan pembelajaran tidak berjalan dengan baik dan kedua yaitu tingkat kefokusan pembelajaran"


7. Julianto/ Akuntasi 5A “Perkuliahan daring sangat tidak efektif untuk pembelajaran dari rumah, karena tidak semua daerah sudah terjangkau jaringan internet. Tetapi saya tidak perlu tiap hari ke kota untuk mengikuti perkulihan sedangkan tidak enak nya saya jika perkulihan secara daring yaitu saya sering tidak fokus saat mengikuti mata perkuliahan." 

 8. Intan Widya/ Akuntasi 5A “Menurut saya pribadi tentang pembelajaran daring atau sistem online membuat saya bingung antara membagi waktu dan membantu orang tua jualan dan kuliah daring kerena waktunya bebarengan . akan tetapi dengan berjalanya waktu akan terbiasa dan menurut saya tidak ada masalah. Dan semoga wabah ini cepat berakhir dan bisa melakukan sistem pembelajaran tatap muka lagi.” 

 

9. Delia Kolifatumala/ Akuntansi 3A “Menurut saya perkuliahan / pembelajaran secara daring kuran efektif karena tidak leluasanya / kurangnya penjelasan tentang materi perkuliahan akan tetapi mau bagaimanapun itu kita bisa menerima kenyataan dan ters mematuhi anjuran dari pemerintah serta bisa mengambil sisi positif dibalik pandemi tersebut.“ 


 10. Indah Kurniasari/ Akuntansi 3A 
“Kalo menurut saya perkuliahan darring agak kurang efektif soalnya belum tentu setiap daerah mempunyai sinyal yg banyak, masih banyak daerah yg belum ada sinyal sma sekali dan banyak temen" yg belum punya android efektifnya bisa belajar online dan jg bisa mengerjakan pekerjaan dlm tempat yg sama.” 


 11.Sofiyana/ Manajemen 3A “Perkuliahan daring mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tentang masalah sinyal, kuota nya buat ngakses materi, kurangnya kepahaman menguasai materi, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, cukup sulit bagi pelajar untuk dapat memahami sekaligus mengerjakan soal2 yang di berikan, perlu pemahaman yang cukup serius.” 


12.Widya Septiana/ Manajemen 3A “Pembelajaran daring lebih fleksibel karena mudah untuk mengakses materi pembelajaran, sehingga tidak memakan banyak waktu untuk pergi ke kampus seperti biasanya. Tetapi, materi pembelajaran yang didapatkan kurang tersampaikan sepenuhnya. Selain itu juga, membuat mata mudah lelah karena harus menatap layar gadget terlalu lama ketika mengikuti kuliah daring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar